Senin, 23 Oktober 2017

Asal Mula Lava, Smartphone Pendatang Baru dari India

Hargahandphone.org - Kehadirannya Handphone Lava mungkin belum banyak diketuhui oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun bagi Anda yang ini mengganti gadget lama Anda dengan yang baru tapi terkendala biaya mungkin ponsel pintar yang satu ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. 

Asal Mula Smartphone Lava

Ponsel pintar tersebut ialah Lava. Eitss, pasti sebagian dari Anda menyangka bahwa ponsel pintar ini berasal dari China jika dilihat dari harganya yang sangat terjangkau. Nah daripada salah kira, yuk kenalan dulu dengan Lava.

Asal Mula Smartphone Lava


Awal Mula Kesuksesan Lava


Kesuksesan Lava di negara asalnya India mampu ia raih pada tahun 2014-2015. Di tahun tersebut, ponsel pintar ini telah memperoleh penghasilan sebanyak US$ 1 miliar. Pengahasilan tersebut meningkat sebanyak 100% dari tahun sebelumnya. 

Karena permintaan pasar yang sangat membeludak di kala itu, pihak Lava International Limited mampu menjual sebanyak 26 juta unit dan memperoleh penghasilan sebesar 70 miliar Rupee atau setara dengan 14,6 triliun rupiah. 

Kesuksesan tersebut membuat perusahaan Lava International Limited berani membuat gebrakan baru dengan melebarkan sayapnya ke pasar global sehingga pada tahun yang sama pula yakni tahun 2014-2015 pihak Lava International Limited telah berhasil memasuki 8 pasar di negara India, Pakistan, Srilanka, Bangladesh, Thailand, Timur Tengah, Myanmar, Indonesia hingga Meksiko. Wah sebuah prestasi yang cukup signifikan yah.

2015 Menjadi Tahun Perdananya Masuk Ke Indonesia


Tak salah jika sebagian besar dari Anda tak banyak yang tahu tentang ponsel pintar yang satu ini. Bahkan ketika Anda berjalan-jalan di pusat perbelanjaan dan ditawari handphone ini maka yang terlintas di pikiran Anda ialah jangan-jangan handphone ini keluaran China. 

Nah ternyata anggapan tersebut salah. Meski memiliki harga yang sangat terjangkau seperti handphone keluaran China lainnya, siapa sangka bahwa Lava ini ternyata keluaran vendor India tepatnya dari LAVA International Limited. 

Ponsel pintar ini resmi dikenalkan di Indonesia pada akhir 2015 lebih tepatnya di bulan November. Namun sepertinya peredaran ponsel pintar Lava ini tak langsung membeludak di setiap daerah di Indonesia sehingga pantas saja jika ponsel pintar yang satu ini belum banyak di kenal masyarakat kita.

Meluncurkan 3 Produk Sekaligus di Awal Kemunculannya 


Lava yang telah resmi masuk ke pasar Indonesia pada bulan November 2015 tak tanggung-tanggung, ia langsung membawa 3 model produk sekaligus. Tiga model tersebut ialah Iris 510, Iris X9 dan X8 Pro. 

Spesifikasi yang ia tawarkan pun tak main-main, ia mengusung fitur-fitur andalan yang banyak diincar oleh pecinta gadget. Sebut saja buit in face beauty mode dan juga tersedia lampu flash LED pada kamera depannya yang mampu menghasilkan kualitas foto selfie yang lebih keren.

Itulah informasi Asal Usul Lava, Smartphone Baru dari India yang dapat kami sajikan untuk Anda. Semoga dapat menjadi sumber informasi bagi Anda ya.

Related Posts

Asal Mula Lava, Smartphone Pendatang Baru dari India
4/ 5
Oleh