Senin, 23 Oktober 2017

Asal Mula Vivo, Ponsel Baru yang Mampu Menggeser Pesaingnya

Asal Mula Vivo, Ponsel Baru yang Mampu Menggeser Pesaingnya

Hargahandphone.org - Sejak awal kemunculannya, Vivo memang membuat geger karena kualitas kamera dan audionya. Namun mungkin tak banyak yang tahu asal mula handphone fenomenal ini. Bahkan kabarnya, kesuksesan Vivo ini berhasil menggeser posisi Lenovo di lima besar jajaran ponsel pintar. 

Menurut riset yang dilalukan oleh International Data Corporation (IDC), Vivo berhasil menduduki posisi ke lima setelah Samsung, Apple, Huawei dan Oppo. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi ponsel pendatang baru seperti Vivo ini ya sekaligus menjadi kompetitor yang cukup kuat untuk brand sejenis. 

Lalu bagaimana sih, awal mulanya brand Vivo ini? Simak informasinya berikut ini.

Vivo Ponsel Baru yang Mampu Menggeser Pesaingnya


Awal Mula Didirikan


Mungkin sebagian dari Anda telah menyangka bahwa ponsel ini merupakan ponsel buatan China. Yap tepat sekali, Vivo lahir di Dongguan Guangdong di tahun 2009 sebagai sub brand BBK Electronics yang juga menjadi perusahaan tempat Oppo bernaung. 

Meski lahir di tahun 2009, ternyata ponsel Vivo baru muncul ke permukaan pada tahun 2012 melalui produk seri X1nya yang menjadi ponsel dengan desain paling ramping di kala itu. kemudian di tahun 2013, Vivo membuat gebrakan baru dengan meluncurkan seri Xplay3s yang ternyata menjadikannya ponsel dengan layar ber-resolusi 2K pertama di dunia. 

Perkembangan Kesuksesan Vivo


Pertama kali masuk pasar global pada tahun 2014, Vivo melebarkan sayapnya di kawasan Asia Tenggara hingga ke India. Melalui produk Xplay5 menjadikan Vivo menjadi brand ponsel premium dan termahal di negara asalnya. Di tahun 2015 prestasi Vivo terus merangkak naik, hal ini ditandai dengan masuknya Vivo dalam peringkat 10 teratas dunia. Hingga puncaknya pada tahun 2016 Vivo berhasil menduduki peringkat ke lima besar dunia 

Pangsa Pasar Jelas 


Kesuksesan yang diraih Vivo tak dipungkiri berkat pangsa pasarnya yang jelas. Brand ini memang menargetkan produknya pada kawula muda yang fashionable dan energik. Hal tersebut dapat dilihat dari desain ponsel-ponsel besutan Vivo yang berkelas. Maka tak heran jika di Indonesia Vivo menggaet Agnes Monica untuk mempresentasikan produknya karena seperti image yang dibawakannya yakni energik dan juga fashionable.

Itulah informasi yang dapat kami sajikan mengenai asal mula ponsel Vivo yang sejak kemunculannya menjadi pesaing berat bagi brand smartphone lainnya. Siap sangka jika kedua brand yang tengah di gandrungi penikmat gadget yakni Vivo dan Oppo ternyata berasal dari perusahaan yang sama dan kabarnya OnePlus juga merupakan anak perusahaan dari BBK. Nah semoga artikel Asal Mula Vivo, Ponsel Baru yang Mampu Menggeser Pesaingnya ini dapat menjadi sumber informasi bagi Anda ya

Related Posts

Asal Mula Vivo, Ponsel Baru yang Mampu Menggeser Pesaingnya
4/ 5
Oleh